Home Wisata Fasilitas Serta Misteri Hutan Pinus, Penginapan Dan Tiket Masuk Gunung Pancar 2019

Fasilitas Serta Misteri Hutan Pinus, Penginapan Dan Tiket Masuk Gunung Pancar 2019

0
3259

Fasilitas Serta Misteri Hutan Pinus, Penginapan Dan Tiket Masuk Gunung Pancar 2019

PortalKuningan.Com – Untuk kalian yang memiliki rencana pergi berlibur ke tempat wisata yang tidak jauh dari Jakarta. Gunung pancar adalah destinasi wisata lengkap dengan fasilitas, misteri setempat tentang hutan pinus. Penginapan relatif ekonomis dan tiket masuk Gunung Pancar 2019 yang cukup dikantong. Para pelancong dan penikmat senja harus tahu betapa pentingnya informasi pada artikel ini sebagai bahan pertimbangan untuk menjadikan tujuan utama kedalam list liburan.

Mari langsung simak ulasan berikut ini !!!

Fasilitas Serta Misteri Hutan Pinus, Penginapan Dan Tiket Masuk Gunung Pancar 2019

Fasilitas Serta Misteri Hutan Pinus, Penginapan Dan Tiket Masuk Gunung Pancar 2019

Fasilitas Gunung Pancar

Fasilitas Gunung Pancar

Beberapa fasilitas yang ada di Gunung Pancar, diantaranya :

Baca juga : GUNUNG PANCAR WISATA SENTUL BOGOR

1. Spot Untuk Berfoto

Spot Untuk Berfoto

Gunung Pancar merupakan salah satu objek wisata dengan fasilitas yang sangat lengkap. Terlebih untuk kalian pencinta seni melukis cahaya. Disini kalian dapat mengeksplorasi kreatifitas serta inovasi mengabadikan gambar dalam bentuk foto.

Spot foto yang ada yaitu, pepohonan hijau menjulang langit, air terjun itulah tempat yang bisa kalian gunakan apalagi untuk melakukan sesi foto prewedding atau pun wedding. Ataupun bisa sekedar foto couple bersama pasangan atau bareng sahabat.

2. Nyalse Diatas Hammock

Nyalse Diatas Hammock

Iyah ini lah satu momen dimana kalian bisa menikmati dengan indah bagaimana nyalsenya bersantai diatas hammock. Teman-teman bisa pasangkan kain hammock ke jejeran pohon sampai beberapa lapis keatas sehingga menjadikan suasana persahabatan yang penuh dengan kebahagiaan.

3. Fasilitas Outbond

Fasilitas Outbond

Ketika kalian berlibur dengan keluarga kalem disini tak perlu khawatir ketika tidak kebagian tempat. Gunung Pancar memiliki fasilitas outbound yang sangat banyak. Karena itu diwaktu yang pas liburan sahabat sempurna ditemani oleh flaying fox, paint ball dan lain-lain yang akan menjadi bahan kegembiraan saat berada di Gunung Pancar.

4. Fasilitas Khusus Tempat Untuk Berkemah

Fasilitas Khusus Tempat Untuk Berkemah

Berkemah adalah satu kegiatan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil, remaja sampai orang dewasa. Dengan begitu lakukanlah hal seperti ini guna mempererat jalinan kekerabatan didalam organisasi, komunitas sampai hubungan kekeluargaan.

5. Mandi Di Pemandian Air Panas

Mandi Di Pemandian Air Panas

Bogor dikenal dengan Kota Hujan, iyah memang seperti itu kenyataannya, Namun apakah kalian tahu ketika mengunjungi Gunung Pancar terdapat fasilitas pemandian air panas yang bisa dinikmati untuk menghangatkan suhu tubuh teman-teman.

Misteri Gunung Pancar Sentul Bogor

Inilah 5 misteri gunung pancar yang belum banyak diketahui orang, diantaranya :

1. Sebuah Makna Dari Nama Gunung Pancar

Sebuah Makna Dari Nama Gunung Pancar

Banyak yang mengira bahwa makna dari Gunung Pancar adalah sorotan cahaya. Tidak demikian menurut pemaparan warga sekitar, pancar berarti pancer, pasak atau tonggak. Inilah yang berarti Gunung Pancar merupakan sebuah tonggak yang membuat bumi ini tidak mengambang diluasnya lautan.

2. Legenda Setempat Gunung Pancar

Legenda Setempat Gunung Pancar

Menurut pemaparan dari beberapa orang Gunung Pancar merupakan gunung pertama yang ada didunia. Ini disebabkan makna dari tonggak utama dari semua lapisan dimuka bumi.

Konon katanya para leluhur nenek moyang kita bercertia tentang dahsyatnya goncangan dibumi ini yang pada zaman itu tidak ada satupun gunung didunia, mengakibatkan bumi terombang ambing dilautan lepas. Setelah itu terjadilah goncangan yang sangat luar biasa dan muncullah gundukan tanah kepermukaan bumi yang bisa mereda goncangan tersebut.

Membentuk sebuah gunung yang menjadi paku bumi, kuat tidak mudah goyah dan inilah yang disebut dengan Pancar atau tonggak bumi. Maka dari itu Gunung Pancar dipercayai sebagai awal dan akhir kehidupan dimuka bumi ini. Jika suatu saat nanti Gunung Pancar hancur maka hancur pulalah seluruh isi dialam semesta ini.

3. Gunung Pancar Merupakan Pusat Kerajaan Makhluk Tak Kasat Mata

Gunung Pancar Merupakan Pusat Kerajaan Makhluk Tak Kasat Mata

Cerita masyarakat setempat Gunung Pancar merupakan pusat dari kerajaan makhluk yang tak kasat mata. Konon katanya ketika nanti tiba saatnya hari akhir akan terjadi pertempuran hebat diantara bangsa jin yang berlangsung berhari-hari, hebatnya pertempuran itu dimenangkan oleh bangsa jin yang berpusat di Gunung Pancar.

4. Gudang Benda Pusaka

Gudang Benda Pusaka

Sampai saat ini masih banyak orang yang percaya akkan benda pusaka peninggalan zaman dahulu. Selain untuk berkunjung menikmati tempat wisata, mencari wangsit, adapula segelintir orang yang mengunjungi untuk mencari sebuah benda pusaka yang konon katanya pada hari, jam dan waktu tertentu.

Terdapat cahaya dari puncak Gunung Pancar itulah yang menurut pemaparan masyarakat sekitar merupakan Besi Koneng sebuah benda pusaka peninggalan tokoh sakti mandra guna yang dikebumikan di Gunung Pancar.

5. Misteri Pendaki Gunung Pancar

Misteri Pendaki Gunung Pancar

Cerita ini bermula dari rombongan para pendaki Gunung Pancar, kala itu rombongan sedang mendaki dan dikejutkan oleh adanya perkampungan ditengah perjalanan, suasana perkampungan itu sangat ramai oleh masyarakat namun tidak ada satu orangpun yang menyapa justru mereka malah menunjukkan wajah yang datar.

Selepasnya pendaki keluar dan terbebas dari zona perkampungan tersebut diceritakanlah kejadian tersebut ke pada masyarakat sekitar di Gunung Pancar keanehan mulai nampak ketika tidak ada satupun masyarakat mengetahui bahwa terdapat perkampungan di tengah perjalanan pendakian Gunung Pancar.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar

Selain fasilitas Gunung Pancar yang telah di paparkan terdappat satu tempat indah, itulah hutan pinus yang menyediakan pemandangan serta suasana penuh dengan romansa. Suasana yang khas dengan percikan air terjun, kicawan burung yang lalu lalang diatas langit hutan pinus.

Penginapan Gunung Pancar

Penginapan Gunung Pancar

Beberapa penginapan yang bisa jadi tempat untuk kalian menikmati keseruan saat berlibur di kota Hujan Bogor. Home Nirwana Highland, Sentul City Highland Villa, Vintage House Design, Griya Tampak Siring, Rest n Relax dan tempat penginapan lainnya yang masih banyak disekitaran destinasi wisata Gunung Pancar dengan harga relatif terjangkau.

Tiket Masuk Gunung Pancar 2019

Tiket Masuk Gunung Pancar 2019

Setelahnya mengetahui fasilitas Gunung Pancar, misteri, primadona hutan pinus, penginapan saatnya kita ketahui bersama harga tiket masuk Gunung Pancar 2019. Berikut merupakan rincian biaya untuk berwisata ke Gunung Pancar Sentul Bogor, diantaranya :

Tiket Masuk Untuk Hari Kerja :

Perorang Rp. 5.000,-

Tiket Motor Rp. 5.000,-

Tiket Mobil Rp. 10.000,-

Warga Negara Asing Rp. 100.000,-

Tiket Masuk Untuk Hari Libur / Weekend :

Perorang Rp. 7.500,-

Tiket Motor Rp. 7.500,-

Tiket Mobil Rp. 15.000,-

Warga Negara Asing Rp. 150.000,-

Untuk Penyewaan Lahan :

Biaya perorang 1 hari dikenakan Rp. 25.000,-

Biaya perorang 2 hari 1 malam dikenakan Rp. 35.000,-

Biaya perorang 3 hari 2 malam dikenakan Rp. 45.000,-

Seperti itulah ulasan mengenai semua tentang Gunung Pancar, semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru untuk kalian saat merencanakan liburan ke objek wisata Gunung Pancar Sentul Bogor Jawa Barat. Terima kasih dan selamat berlibur.