Sore ini sambil menikmati pemandangan pedesaan sekitaran Ciawigebang dan Cipicung, saya dan teman saya mencoba berkunjung ke sebuah daerah yang cukup terkenal di Tataran Kuningan, yaitu desa Taraju Kecamatan Cipicung yang terkenal dengan pengrajin perkakas seperti arit, bedog, kapak, pisau dll. Sembari mengunjungi salah satu teman, ngobrol-ngobrol sambil menikmati ademnya udara karena memang sedang gerimis ditambah lagi lokasi rumah teman kami yang berada didaerah cukup terpencil, kami pun sempatkan berkunjung ke salah satu pusat produksi bawang goreng yang konon katanya produksinya sudah mencapai satu ton lebih dalam waktu satu hari. Kami mencoba untuk mengunjungi rumah pemilik  pabrik namun sayang Bos bawang tersebut sedang dalam perjalanan bisnis ke Bekasi, kami hanya bertemu dengan karyawannya saja

Kami diajak melihat-lihat tempat produksi dan hasil produksi berupa bawang goreng yang siap dikirim. Wah, luar biasa, Kwintalan bahkan ton an bawang yang sudah digoreng sudah dipak siap dikirim ke kota-kota besar yang ada di Jawa Barat dan Jakarta. Lokasinya pun tak tanggung-tanggung, Jakarta, Bandung, Sukabumi, Bekasi, Ciamis dan beberapa tempat lain di Jawa Barat. Ya.. memang luar biasa, pabrik yang baru berusia 2 tahunan ini sudah berhasil dalam hal produksi dan pemasaran. Andalan mereka adalah bawang Sumenep yang menjadi kualitas satu dari bawang goreng mereka. Keunggulannya adalah setelah digoreng warna bawang Sumenep berwarna kuning dan rasanya lebih mantap dibandingkan bawang merah meskipun bawang merah juga masih menjadi permintaan. Sasaran konsumennya saat ini adalah pabrik-pabrik pengguna bawang goreng seperti produksi baso maupun ke pasar-pasar tradisional untuk disalurkan ke para pedagang kecil seperti bubur ayam, ketoprak, hucap dll.

Memang tidak hanya pabrik ini yang beroperasi di wilayah Taraju, tetapi masih ada beberapa pabrik lain yang memproduksi bawang dalam skala besar, bahkan waktu produksi 24 jam non stop. Saat kami bertanya apakah produknya dipasarkan ke perusahaan besar seperti pabrikan Mie Instan, tetapi pada umumnya mereka lebih tertarik memasarkan hasil produksi ke pembeli perorangan dengan alasan lebih mudah dan tidak ribet.

Untuk anda yang ingin memesan bawang goreng dalam jumlah banyak, silahkan hubungi 0877 7831 8844 ( Kang Wahyu Pemilik Bawang Goreng Putra Kembar Harum Wangi ). Asli Bukan Calo dan Memang Nomer Pribumi dari Orang Taraju. Anda bisa berkunjung langsung ke pabrik nya langsung. Siap Juga menerima Orderan dalam Jumlah Banyak.

taraju bawang goreng kuninganbawang taraju